Selasa, 11 Maret 2014

Sahabat

Sahabat adalah orang yang dekat dengan kita selain orang tua dan pasangan. Kita sebagai makhluk sosial harus pintar dalam memilih teman. Kata 'memilih' bukan berarti dalam bentuk fisik, melainkan sifat. Teman yang kita pilih tidak harus memiliki sifat yang sama dengan kita. Pernahkah kalian mendengar kata opposite attract? Terkadang memiliki sifat yang sama susah menjadi teman, misalnya si A pendiam dan si B juga pendiam, maka secara otomatis ketika mereka bersama sama tentu suasana akan hening. Tidak ada di antara mereka yang memulai pembicaraan. Jika A cerewet, sedangkan B pendiam, maka kemungkinan mereka dapat menjadi teman baik asalkan si A tidak merasa lelah karena dia yang terus memulai topik pembicaraan atau si B yang mulai merasa terganggu oleh kecerewetan si A.

Sahabat juga bisa menjadi tempat curhat. Sahabat yang baik akan mendengarkan kita ketika kita sedang menceritakan masalah kita, perasaan kita, pengalaman buruk ataupun pengalaman baik kita. Sahabat yang baik akan memberikan saran yang dia rasa saran tersebut memang yang terbaik untuk kita. Sahabat yang berusaha mencelakai kita tidak pantas untuk disebut sebagai sahabat.

Manfaat memiliki sahabat adalah sebagai berikut =

1. tidak kesepian




2. memiliki tempat di mana kita dapat meluangkan isi hati kita bersama





3. tempat tertawa, menangis, marah dan lain lain bersama





4. menambah pengalaman



5. sebagai tempat pelindung






Terdapat banyak sahabat yang akan melindungi kita temui =D contohnya,

1. Sahabat yang tidak peduli dengan dirinya sendiri tapi akan sangat marah jika orang yang penting baginya dilukai. Sahabat ini sangat jarang ditemui ibarat jarum dalam sekumpulan jerami. Sahabat tipe ini sebetulnya tidak peduli dengan omongan orang lain, dia merasa asalkan dia tahu apa yang sedang dia lakukan dan menurutnya itu benar, dia akan merasa biasa saja dengan situasi di sekitarnya. Tipe ini biasanya sangat pendiam, malas, dan terlihat cuek, namun memiliki pendirian dan prinsip yang tetap,tidak mudah digoyangkan oleh orang lain. Meskipun tidak peduli dengan dirinya sendiri, tapi dia akan sangat senang jika ada orang yang menghargai dan melindunginya.

2. Sahabat dalam duka maupun suka. Sahabat ini seperti merasakan apa yang sedang kita rasakan. Ketika kita senang, dia juga senang,ketika kita sedih, dia akan ikut sedih dan berusaha untuk membantu kita. Tipe sahabat ini sangat suka mendengarkan kita, memberikan saran kepada kita, dan sangat bisa menjaga rahasia. Dia sangat suka jika ada temannya mau membukakan hatinya kepadanya.



3. Sahabat yang jahat di luar namun baik di dalam. Terkadang sahabat ini terlihat suka mengerjai kita namun sebenarnya dia sangat menyayangi kita hanya saja malu untuk menampilkannya keluar. Sahabat seperti ini biasanya tidak memiliki banyak teman karena dianggap kasar dan tidak ada yang mau berteman dengannya. Dia juga pintar berbohong, sebenarnya dia yang membantu kita ketika kita dalam masalah namun dia dapat mengatakannya seakan akan hanya kebetulan saja atau sama sekali tidak ada hubungan dengannya. Tipe sahabat ini hampir mirip dengan yang no 1, hanya saja yang ini lebih suka merasa kesepian dan ketika dia merasa tidak ada orang yang sedang memerhatikannya, dia mungkin akan menampilkan wajah sedih dan sangat pemalu (tidak ingin ada orang yang mengetahui apa yang sedang dia pikirkan) sedangkan yang pertama merasa biasa biasa saja (tidak terganggu). Tipe sahabat ini akan senang jika sahabatnya percaya akan dirinya (bukan perkataannya) dan mau menjadi tempat istirahatnya.

Kalo sahabat yang buruk tentu teman - teman tahu sendiri bukan seperti apa? =D Sahabat yang baik memang susah ditemukan jadi lindungilah sahabat - sahabat baik yang sekarang kita miliki agar kita tidak menyesal. Ingat!!! Penyesalan selalu datang terakhir.



Sayangilah selalu sahabat yang sudah kita milki.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar